Rabu, 16 Desember 2009

Bundha "Penerang Hidupku"

OHHhhh Bunda kau ada dan tiada disini
Kau selalu ada di dalam hatiku....


Itulah sepenggalan lagu dari Melly Goeslow yang mengingatkanku pada Bundaq,mengingatkanku pada sesosok orang yang sangat berjasa di hidupku.Ya...sosok itu adalah bundaku.Tepatnya pada 16 tahun yang lalu.Lahirlah bayi perempuan yang lucu dan mungil.Saat itu tampak sekali senyum bahagia dari ibuku karena aku terlahir dengan normal layaknya bayi-bayi yang lain.
Hari demi hari ku jalani bersama bundaku dan senyumnya yang khas yang selalu membuat hari-hariku lebih berwarna dalam menjalani hidup ini hingga aku tumbuh dewasa seperti sekarang ini.Namun,aku baru menyadari sesuatu hal bahwa aku terkadang selalu membuat ibuku marah,jengkel kepadaku bahkan aku telah membuat kecewa bundaku,cerita itu ketika aku dan teteh pergi ke kostnya mas vang untuk sekedar bersenda gurau dan maen gitar yang tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 21.30wib.Sesampai di rumah aku di marahi habis-habisan dengan bundaku,hingga tak terasa aku menitikkan air mataku.Sontak aku malu pada diriku sendiri.Aku merenungi sikapku yang keluar dari batas kendala.Di tengah keheningan malam aku menyadari bahwa betapa ibuku mengkhawatirkan diriku.Cari situlah aku mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari ibuku,bahwa ibuku sangat sayang sekali sama aku.Dan pernah juga aku sesekali menggoda ibuku dengan memanggilnya "moom'. Bundaku sebenarnya marah sih tapi melihat ekspresi wajahku yang cengar-cengir ibuku tak tega memarahiku.Kalau teringat kenangan itu rasanya aku ingin kembali lagi ke masa lalu.Teringat kembali kenangat saat umurku kira-kira 7 tahunan.Pada saat itu aku,kakakku dan temannya kakakku pergi ke pekan raya di depan rumahku.Saat itu aku bermain sendiri dan tidak menggubris omongan kakakku.SO,Aku hilang deh.Pada saat itu aku menangis sekencang-kencangnya.maklum kan masiyh kecil.hohoho...tapi alhamdulillah,aku menemukan jalan kelurnya.Saat tiba di depan rumah aku langsung memeluk bundaku.wah..so sweet ya.!!!
Ibu engkau adalah pahlawan hidupku
Ibu engkau laksana samudra luas yang mengaliri hatiku yang semula kering kerontang.Engkau adalah semangat dalam hidupku.Rasanya aku tak sanggup menopang tubuhku tanpa engkau ibu.Dalam suka maupun duka kau selalu menghiasi hidupku.
Ibu,hadirmu adalah laksana penerang dalam hidupku yang menerangiku di kala aku sedang berada di kegelapan malam.Hidupku terasa sangat sempurna ketika tuhan mengirimkan kau di bumi.
Ibu engkau adalah anugrah terindah dalam hidupku,Kau adalah malaikat yang di kirim tuhan untukku.

Thank'z mom.^_^

0 komentar: